Halloween party ideas 2015


Pasar smartphone tanah air kini tengah diramaikan oleh brand-brand asing yang sebelumnya kita mungkin belum pernah mendengarnya. Para produsen smartphone asing tergiur dengan pasar smartphone Indonesia yang jumlah pengguna smartphone termasuk terbesar di dunia. Namun tak lantas semua produk smartphone cocok untuk masuk pasar Indonesia, karena Indonesia sendiri masih tergolong negara berkembang yang penghasilan rata-rata penduduknya belum termasuk tinggi, maka produsen smartphone harus memepertimbangkan produk apa yang nantinya akan dapat berbuah manis di Indonesia.

Seperti contoh brand Xiaomi yang sukses mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia dengan smartphone yang mengusung antarmuka MIUI. Kali ini brand asal Perancis, Wiko juga ikut menyemarakan pasar smartphone tanah air dengan memboyong sejumlah ponsel buatan mereka. Wiko hadir di Indonesia dengan mengunggulkan smartphone yang memiliki desain elegan serta performa yang prima.

Salah satu produk premium besutan Wiko adalah Wiko Highway 4G, ponsel ini mengandalkan sektor performa sebagai pemikat dengan mengusung prosesor NVIDIA Tegra 4i yang dapat memberikan performa yang handal saat melakukan kegiatan multitasking maupun bermain game. Ponsel ini memiliki kedudukan tertinggi di jajaran smartphone Android Wiko.

Selanjutnya ada salah satu produk smartphone dari Wiko yang mengandalkan segi desain untuk memikat konsumen Indonesia yakni Wiko Highway Pure. Ponsel ini hadir dengan desain super tipis, yakni hanya setebal 5.1 mm yang lebih tipis dari iPhone 6 milik Apple. iPHone 6 sendiri meliki ketebalan 6.1mm dan berbobot 129 gram. Wiko Highway Pure tidak hanya mengandalkan desain saja, namun juga dari segi performa dan fitur ponsel ini telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik, sebut saja prosesor Snapdragon 410 MSM8916 dan RAM sebesar 2GB.

Tak hanya menyediakan smartphone kelas premium saja, Wiko juga menghadirkan produk yang dapat dijangkau oleh kalangan menengah seperti Wiko Ridge Fab 4G yang mengandalkan fitur-fitur multimedia dengan banderol harga yang terjangkau. Ridge Fab 4G dibekali dengan layar seluas 5,5 inci dan kamera dari Sony berkekuatan 13MP yang dapat menemani aktivitas harian pengguna. Tak sekedar itu saja, phablet ini pun juga memiliki desain elegan yang membuat siapapun ingin memilikinya.

Serta tak ketinggalan pula produk-produk smartphone low-end Wiko yang turut meramaikan pasar smartphone tanah air yang tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Sadar menduduki poisisi sebagai pendatang baru, Wiko memiliki strategi-strategi khusus agar dapat bersaing dengan brand yang sudah eksis terlebih dahulu di tanah air.

salah satu strategi Wiko untuk menyasar pasar smartphone tanah air dengan menggandeng retail modern market seperti Galerigadget dan yang lainnya. Dengan semakin banyaknya toko online maupun offline yang digandeng Wiko, ini akan semakin membuat pemasaran produk-produk Wiko semakin lancar. Wiko sendiri merupakan vendor smartphone terbesar kedua di Perancis yang menjual produknya secara online.

Tak hanya serius menghadirkan smartphone miliknya kepasar Indoneisa, Wiko juga berencana membangun pabrik miliknya di Indonesia. Pabrik yang akan dibangun oleh Wiko ini merupakan pabrik murni milik Wiko tanpa pihak ketiga. Strategi ini dilakukan Wiko agar semakin dekat dengan masyarakat Indonesia dan khususnya agar dapat memenuhi kewajiban Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang akan dicanangkan pemerintah untuk smartphone 4G. Namun lokasi pendirian pabrik Wiko pun hingga saat ini belum diketahui, namun banyak rumor yang mengatakan Wiko akan membanun pabriknya di sekitar Jabodetabek.

Langkah dan strategi Wiko tersebut merupakan bukti bahwa Wiko serius menyasar pasar Indonesia dan dalam periode waktu satu tahun Wiko memasarkan porduknya di Indonesia akan bertekad menjadi 5 besar brand smartphone di Indonesia.

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Alfian Network

{picture#http://www.illwriteit.com/wp-content/uploads/2015/07/anonymous.jpg} Seseorang yang sedang belajar memahami hidup {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.