Halloween party ideas 2015

 
Belum lama ini Offensive Security telah merilis KALI Linux 2.0 dengan kode nama "Sana". Sempat menjadi berita HOT ketika kali linux 2.0 ini akan rilis. Pasalnya, Kali Linux 2.0 "sana" rilis dengan membawa varian baru, yaitu Desktop Environment GNOME 3 sebagai pengganti GNOME Classic.
Selain itu pula, KALI Linux membawa 2 versi, yaitu standar edition dan Light edition. Di artikel ini, saya akan membahas soal KALI Linux Light edition yang notabene ini adalah versi pertama dari KALI Linux itu sendiri, yang sebelum-sebelumnya belum pernah merilis Light versi:



Versi Light dari Kali Linux berbeda dengan standar edition, karena: KALI Linux Light membawa Desktop XFCE, dengan pengurangan tools yang ada, sehingga terbentuk iso yang jauh lebih kecil dari pada standar edisi, yaitu hanya 800MB. KALI Linux Light, berjalan pada kernel 4.0, sama dengan standar edisi.

KALI Linux Light di tujukan kepada pentest yang ingin membangun disto mereka sendiri dengan mengurangi beberapa tools pentest yang mana bisa di tambah manual. Dengan begitu, KALI Linux light bisa di bilang OS yang fleksibel karena tidak pengguna memilih paket aplikasi dengan caranya sendiri. Didalam kali Linux light juga tidak ada Metasploit. Jadi kamu harus install itu manual yaa...

 


Untuk Kamu yang ingin mencicipi, silakan Download:

Jika kamu memiliki PC tua, atau spek yang kurang mumpuni untuk menjalankan GNOME 3, bisa gunakan KALI Linux lite. FYI: Gnome 3 lumayan berat bejalan di Processor tua.

Download dari situs resmi, atau klik di bawah untuk download langsung:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Alfian Network

{picture#http://www.illwriteit.com/wp-content/uploads/2015/07/anonymous.jpg} Seseorang yang sedang belajar memahami hidup {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.