Halloween party ideas 2015

Sering download dan menggunakan aplikasi yang didapatkan selain dari Google Play Store ataupun JalanTikus? Hati-hati, bisa-bisa kini HP Android kamu sudah terjangkit oleh malware yang dapat menyamar jadi aplikasi bawaan Google ini lho!
Melalui artikel berikut ini, kita akan bahas lebih lanjut mengenai salah satu malware yang dapat menyerang smartphone kamu bahkan tanpa kamu sadari itu, agar kamu-kamu dapat lebih hati-hati dalam menginstal aplikasi dari situs luar maupun dari sumber yang tidak dikenal.

Malware Berbahaya Ini Menyamar Jadi Aplikasi Google di Android Kamu

Perkenalkan, nama dari malware tersebut bernama Android.Spywaller dan cara agar ia dapat menginfeksi Android sebanyak-banyaknya adalah dengan menyamar menjadi salah satu aplikasi antivirus populer yaitu Qihoo 360 atau 360 Mobile Security. Aplikasi asal Tiongkok ini memang sebelumnya sudah terkenal di negara asalnya, dan mulai pada 2015, mereka melebarkan sayap dengan menampilkan iklan-iklan di negara lainnya termasuk Indonesia.
Jika kamu menggunakan Qihoo 360 sebagai aplikasi keamanan, maka Spywaller akan mematikan koneksi dari aplikasi tersebut dan ia juga akan merekam UID (unique identifier) yang digunakan oleh Qihoo 360 dan mengisi file binarynya dengan milik mereka. Hal yang unik dari aktivitas dari Spywaller ini adalah mereka mengandalkan DroidWall sebagai alat untuk menghalangi koneksi internet yang digunakan oleh antivirus.
spywaller-1
Bagi user yang Androidnya sudah terinfeksi oleh Spywaller, maka malware tersebut akan menyamar dalam bentuk yang unik, yaitu menjadi aplikasi bernama Google Services dan meminta akses administrator untuk mencuri informasi yang dibutuhkan.

Kerugian Fatal Jika Spywaller Ada di Android Kamu

spywaller-2 
Pihak dari salah satu perusahaan keamanan terkenal yaitu Symantec melaporkan bahwa Spywaller dapat dengan mudah mencuri informasi-informasi seperti catatan panggilan, SMS, data browser, email, radio, gambar, kontak, dan data-data penting lainnya. Spywaller juga dapat mencuri informasi dari aplikasi-aplikasi chat seperti BBM, Skype, WeChat, WhatsApp, dan lainnya.
Jadi kini kamu sudah mengetahui kan bahwa di luar sana masih ada ancaman serius terhadap Android kesayangan kamu. Selalu berhati-hati dalam menginstal aplikasi selain dari Google Play Store dan situs-situs terpercaya ya.

Sumber : jalantikus.com SUMBER

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Alfian Network

{picture#http://www.illwriteit.com/wp-content/uploads/2015/07/anonymous.jpg} Seseorang yang sedang belajar memahami hidup {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.