Halloween party ideas 2015

VGA merupakan komponen komputer yang bisa dibilang cukup menguras budget atau uang yang kamu miliki. Apalagi jika kamu adalah seorang gamer, maka VGA tidak bisa asal beli melainkan perlu memperhatikan banyak sekali aspek hingga bisa terpilihlah satu VGA yang mumpuni walaupun harganya cukup menguras isi kantong. Biasanya dengan fitur tertentu akhirnya VGA tersebut disebut VGA Gaming. Banyak yang menyajikan tips seperti tips penting beli VGA Gaming, VGA Gaming murah, hingga VGA Gaming terbaik yang mungkin diperlukan untuk ketika mencari referensi sebelum beli VGA Gaming. Berikut ini 8 Hal Penting Sebelum Beli VGA Gaming.
hal-penting-sebelum-beli-vga-gaming-1

Perhatikan 8 Hal Penting Ini Sebelum Beli VGA Gaming

1. Core Speed

hal-penting-sebelum-beli-vga-gaming-2
Core Speed merupakan salah satu fitur yang cukup penting untuk diperhatikan sebelum membeli VGA Gaming. Semakin tinggi Core Speed yang dimiliki maka semakin bagus kualitas dari VGA tersebut. Core Speed biasanya ditandai dengan angka lalu di belakangnya ada MHz (MegaHertz)

2. GPU

GPU atau Graphic Processing Unit merupakan otak dari VGA Gaming tersebut. VGA Gaming bagus saat ini dikuasai oleh dua merek yaitu Nvidia dan ATI. GPU memiliki tingkat kecepatan yang biasa disebut dengan core, seperti pada poin nomor 1 yaitu Core Speed. Semakin tinggi Core Speed maka semakin maksimal performa GPU tersebut.

3. Memory Clock Speed

Memory Clock Speed bisa diartikan sebagai kecepatan memori dari VGA ketika melakukan proses data. Semakin tinggi Clock Speed yang dimiliki VGA Gaming tersebut, maka kemampuan proses data yang dihasilkan juga maksimal dan membuat pengalaman gaming menjadi lebih nyaman. Sama seperti Core Speed, Memory Clock Speed juga ditandai dengan satuan MHz.

4. Kapasitas Memori

Pasti pernah melihat kan VGA 1GB, 2GB, dan lainnya seperti kamu melihat kapasitas RAM. Nah fungsinya pun mirip, yaitu guna menyimpan data secara sementara dari hasil proses GPU lalu menampilkannya ke monitor, bisa melalui kabel HDMI, VGA, dan lainnya.

5. Tipe Memory

Bingung antara DDR3, DDR4, dan DDR5? Hal tersebut menunjukkan tipe memory yang digunakan oleh VGA Gaming. DDR tersebut menunjukkan tipe interface yang digunakan di VGA Gaming. Semakin tinggi tingkatan DDR yang digunakan maka semakin maksimal juga performa dari VGA Gaming terbaik itu.

6. Memory Interface

Memory Interface di VGA Gaming biasanya ditandai dengan angka seperti 32-bit, 64-bit, 128-bit, 256-bit, dan seterusnya. Semakin tinggi angkanya berarti semakin banyak proses yang bisa dilakukan. Banyaknya proses yang bisa dilakukan dalam satu waktu akan memengaruhi kualitas VGA Gaming tersebut.

7. DirectX

hal-penting-sebelum-beli-vga-gaming-3 
DirectX merupakan bagian untuk mengatur fungsi direct input atau lebih mudahnya jika diartikan seperti mengurus hardware yang terpasang ke komputer sebagai masukkan. Selain itu DirectX juga mengatur seperti DirectSound, dan DirectPlay. Saat ini VGA Gaming terbaik akan menyedikan dukungan untuk DirectX 12.

8. Port VGA

Port VGA bisa kamu kenali dengan melihat kabel-kabel yang nantinya tersambung dengan monitor dalam 3 bentuk yang umum yaitu D-Sub, DVI, dan HDMI. Untuk VGA Gaming terbaru biasanya terdapat VGA Port yang bisa terhubung dengan beberapa monitor sekaligus.
Jadi sebelum membeli VGA Gaming, ada baiknya diperhatikan dahulu apa saja yang kamu perlukan? Jika digunakan untuk main game yang membutuhkan kualitas VGA bagus, siap-siap mengeluarkan uang banyak untuk membeli VGA Gaming terbaik dan terbaru tentunya.

Sumber : jalantikus.com

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Alfian Network

{picture#http://www.illwriteit.com/wp-content/uploads/2015/07/anonymous.jpg} Seseorang yang sedang belajar memahami hidup {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.