Halloween party ideas 2015


Kali ini Jaka mau bikin satu virus lagi nih. Virus komputer yang satu ini lebih kejam. Karena nggak hanya menyerang program atau Windows kamu. Tapi virus yang Jaka kasih ini mampu menyerang hardware!
Hardware yang diserang oleh virus satu ini adalah keyboard komputer kamu. Dengan virus ini, kamu bisa bikin keyboard kamu jadi lampu disko! Jadi, lampu LED yang ada di pojok keyboard kamu akan berkelap-kelip secara acak. Awalnya mungkin akan terlihat keren. Tapi lama kelamaan kamu akan sadar bahwa kondisi ini akan sangat mengganggu ketika kamu mengetik teks. Huruf-hurufnya akan jadi berantakan dan terkesan alay, karena tombol CapsLock akan nyala dan mati secara random. Untuk lebih jelasnya, kita bikin dulu yuk virusnya.

Cara Membuat Virus Komputer Sederhana (Bikin Keyboard Jadi Lampu Disko):
  • Buka aplikasi notepad di komputer atau laptop kamu.
  • Copy teks di bawah ini pada notepad.

Set wshShell =wscript.CreateObject("WScript.Shell")
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{CAPSLOCK}"
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{NUMLOCK}"
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{SCROLLLOCK}"
loop


  • Klik File - Save As.
  • Simpan dengan nama file yang kamu suka, lalu diakhiri ".vbs". Misalnya kali ini Jaka menyimpan dengan nama "Let's Dance.vbs".
  • Pada bagian "Save as type", pilih "All Files (.)".
  • Pada bagian "Encoding", pilih "ANSI".
  • Klik "Save".

Untuk mengaktifkan virus ini, kamu tinggal klik dua kali aja pada file "Let's Dance.vbs" tadi. Kamu akan lihat lampu LED keyboard kamu berkelap-kelip nggak karuan. Kalau kamu pikir nggak ngaruh, coba kamu mulai ngetik di notepad atau Word. Kamu akan sadar bahwa tulisan kamu jadi alay karena hurufnya gede-kecil nggak beraturan.

Solusi

Virus sederhana ini nggak bisa merusak Windows atau komputer kamu, kok. Untuk mematikan program virus ini, caranya juga sangat mudah. Kamu tinggal buka aplikasi Task Manager. Lalu pada tab "Details" cari "wscript.exe", lalu matikan dengan meng-klik tombol "End Task". Untuk Windows 7, kamu bisa cari programnya di tab "Process".


Itulah cara bikin virus sederhana yang bisa bikin tulisan kamu jadi alay. Atau bisa juga buat ngerjain temen kamu supaya hasil ketikannya jadi berantakan. Virus sederhana ini sama sekali nggak berbahaya atau merusak, kok. Cuma sekedar mengganggu aja. Keyboard atau komputer kamu juga nggak akan kenapa-kenapa. Cara mematikannya juga gampang, pula. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk mencoba ya!

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Alfian Network

{picture#http://www.illwriteit.com/wp-content/uploads/2015/07/anonymous.jpg} Seseorang yang sedang belajar memahami hidup {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Powered by Blogger.